Kampus UNJANI, Jl. Terusan Jend. Sudirman, Cibeber, Kec. Cimahi Sel., Kota Cimahi, Jawa Barat 40531, Indonesia
Mon-Fri : 08.00 am-04.00 pm
Selamat datang di fakultas ekonomi dan bisnis
Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Achmad Yani (FEB UNJANI) di bawah Yayasan Kartika Eka Paksi berdiri pada tahun 2021 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 139/E/O/2021 tanggal 16 April 2021. Berdirinya Program Studi Magister Manajemen FEB Unjani tidak terlepas dari sejarah FEB UNJANI yang berdiri pada tanggal 9 Agustus 1990 berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 0512/0/1990 dengan nama Fakultas Ekonomi. Kemudian pada tanggal 10 November 2017, sesuai Surat Keputusan Rektor Unjani Nomor: SKEP/245/UNJANI/X/2017, Fakultas Ekonomi (FE) berubah menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Perubahan nama sebagai wujud memperkuat jaminan dan kepastian bagi lulusan, bahwa selain memiliki kompetensi di bidang ekonomi, FEB UNJANI juga dapat menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang bisnis.
Program Studi S-2 Magister Manajemen FEB UNJANI terakreditasi BAIK SEKALI berdasarkan Sertifikat Akreditasi Keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) N0. 1041/DE/A.5/AR.10/II/2024 yang berlaku 5 (lima) tahun terhitung sejak tanggal 16 Februari 2024.
Program Studi Magister Manajemen terakreditasi BAIK SEKALI berdasarkan Sertifikat Akreditasi Keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) N0. 1041/DE/A.5/AR.10/II/2024 yang berlaku 5 (lima) tahun terhitung sejak tanggal 16 Februari 2024
Visi
“Diakui sebagai program studi yang pada tahun 2041 memiliki reputasi terbaik dalam bidang pendidikan magister manajemen dengan perspektif bisnis atau pertahanan, dan mampu mengambil keputusan strategis berbasis data digital di bidang bisnis atau pertahanan.”
Misi
Tujuan
Profil lulusan yang diharapkan, yaitu, “Menjadi akademisi dan/ atau praktisi yang mampu mengelola organisasi bisnis dan/ atau pertahanan serta mampu mengambil keputusan strategis berbasis data digital di bidang bisnis dan/ atau pertahanan.”
Profil lulusan yang diharapkan menunjukkan adanya integrasi antara keterampilan Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), Manajemen Operasi, Manajemen Keuangan, dan Manajemen Pemasaran dengan kemampuan dalam mengelola organisasi bisnis dan/atau pertahanan serta mengambil keputusan strategis berbasis data digital. Untuk mencapai profil tersebut, lulusan magister manajemen diharapkan memiliki pemahaman mendalam dalam beberapa bidang kajian utama, yaitu:
SEMESTER I | SEMESTER II | ||||||||
NO | MATA KULIAH | SKS | KET. | NO | MATA KULIAH | SKS | KET. | ||
1 | Manajemen SDM Strategik | 3 | K | 1 | Kepemimpinan Inovatif | 2 | K | ||
2 | Manajemen Pemasaran Strategik | 3 | K | 2 | Manajemen Strategi Bisnis Berbasis Data Digital | 3 | K | ||
3 | Manajemen Keuangan Strategik | 3 | K | 3 | Komunikasi dan Etika Profesi | 3 | K | ||
4 | Manajemen Operasi Strategik | 3 | K | 4 | Sistem Informasi Manajemen | 2 | K | ||
5 | Metodologi Penelitian | 3 | K | ||||||
Total SKS | 12 | Total SKS | 13 | ||||||
SEMESTER III | SEMESTER IV | ||||||||
NO | MATA KULIAH | SKS | KET. | NO | MATA KULIAH | SKS | KET. | ||
1 | Mata Kuliah Wajib Konsentrasi (MKWK) | 2 | K | 1 | Tesis | 6 | K | ||
2 | Mata Kuliah Wajib Konsentrasi (MKWK) | 2 | K | ||||||
3 | Mata Kuliah Pilihan (MKP) | 3 | K | ||||||
Total SKS | 7 | Total SKS | 6 |
Dr. Ferikawita Magdalena Sembiring, SE., M.Si.
Dr. Rini Mulyani Sari, ST., MT